Bakteri usus bahaya bagi jantung

selama ini daging serta telur dianggap memperbaiki risiko penyakit jantung sebab kandungan kolesterolnya yang tinggi, namun penemuan terbaru malahan mengungkapkan bakteri di tubuh manusialah dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

penemuan terbaru menuturkan bahwa karnitin, unsur kimia aman selama daging merah, dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. risiko ini timbul tidak secara langsung, melainkan setelah melalui proses dalam sistem pencernaan, itulah medicaldaily.com, sabtu.

penelitian terbaru ini mengatakan kiranya lesitin terdapat di kuning telur, daging merah, hati, kacang kedelai, gandum, kacang-kacangan, juga susu. manakala mengonsumsi makanan ini, dengan begini lesitin mau dipecah oleh sistem tubuh adalah kolin.

bakteri di saluran pencernaan mau mengonsumsi kolin dan mengolahnya menjadi bahan kimia dan disebut tmao (trimethylamine n-oxide), ujar dr stanley hazen, peneliti dari cleveland clinic.

Informasi Lainnya:

tmao bisa memperbaiki risiko munculnya penyakit jantung serta pengerasan arteri yang disebut arteriosklerosis dan adalah indikator risiko serangan jantung serta stroke.

para peneliti menemukan pihak dengan kadar tmao 2 kali lebih tinggi mempunyai risiko tambah tinggi terkena serangan jantung, stroke ataupun kematian dibandingkan melalui mereka dan mempunyai kadar tmao rendah.