Jokowi ajak siswa hindari tawuran

gubernur dki jakarta joko widodo (jokowi) mengajak kaum siswa sekolah menengah atas (sma) serta sederajat selama ibukota agar tidak melakukan tawuran.

hal tersebut disampaikan secara langsung oleh jokowi saat adalah pembicara dalam dialog bertema penanggulangan perkelahian pelajar bersama kaum pelajar dan diadakan pada smk negeri 27, jakarta pusat, rabu.

saya mau sekali menumbuhkan rasa persaudaraan antara semua siswa. kita ini Satu kota, Satu bangsa serta Satu negara, tidak boleh saling bermusuhan, terlebih hingga tawuran, kata jokowi di smkn 27, jakarta pusat.

menurut jokowi, rasa persaudaraan mesti ditumbuhkan di dalam diri setiap siswa, sehingga angka tawuran antar pelajar tak terus-menerus terjadi selama ibukota.

jokowi dan mengusulkan supaya model diskusi serupa rutin diadakan dalam sekolah-sekolah, oleh karenanya mampu terus mendampingi kaum siswa untuk tidak mengerjakan tawuran.

Informasi Lainnya:

kita harus menawarkan wadah bagi kaum siswa agar bisa menyatakan semua aspirasinya, dengan acara dialog ini contohnya. dari sana, semuanya kita dengarkan juga kita tampung. acara-acara diskusi seperti ini sebaiknya lebih sering digelar, ujar jokowi.

sementara itu, mengenai ujian nasional (un) tingkat sma juga sederajat yang sebentar lagi akan berlangsung, yakni 15 hingga 18 april, jokowi menuturkan tidak memasang target khusus terhadap kelulusan kaum siswa.

untuk un, aku tidak memberi target apa-apa, dan paling penting dilakukan oleh para siswa dengan jujur. berapa pun hasilnya, saya tak sudah memberi taget, yang penting siswa diberi semangat mengenai kejujuran, ungkap jokowi.

selain jokowi, selama acara itu turut hadir pula kepala dinas pendidikan dki jakarta taufik yudi mulyanto, wali kota jakarta pusat saefullah dan kepala smk negeri 27 sudiyono.