UN SMP hari pertama di Kalsel lancar

penyelenggaraan ujian nasional tingkat sekolah menengah pertama (smp) juga sederajat pada provinsi kalimantan selatan dalam hari pertama berjalan tertib juga lancar.

ketua panitia un tingkat smp serta sederajat kalsel, amka, dalam banjarbaru senin mengatakan, pihaknya mendapat info menarik dari panitia un maupun kepala dinas studi kabupaten serta kota se kalsel.

kami menghubungi panitia un di daerah termasuk kepala dinas studi kabupaten juga kota dan mencatat pelaksanaan un tingkat smp juga sederajat berjalan tertib dan lancar, ujarnya.

ia menyatakan, kelancaran pelaksanaan un tingkat smp juga sederajat tak apapun dari distribusi naskah soal ujian dan telah dikirim ke kabupaten juga kota Salah satu hari sebelum pelaksanaan ujian.

Informasi Lainnya:

menurut amka yang juga menjabat sekretaris dinas studi provinsi kalsel, tersedianya naskah soal ujian tersebut mendukung kelancaran ujian makanya tak terjadi hambatan atau penundaan seperti un tingkat sma sederajat.

naskah soal ujian lengkap serta tidak ada Satu daerah pun dan mencatat kekurangan naskah soal makanya ujian hari pertama berjalan sesuai agenda juga lancar tanpa hambatan, ungkapnya.

dikatakan, pihaknya mengharapkan ujian hari kedua sampai hari terakhir kamis (25/4) juga bisa berjalan lancar juga tidak lagi diwarnai kekurangan soal ujian sebab seluruh naskah soal telah selama distribusikan.

hambatan dan bisa saja terjadi adalah kekurangan naskah soal sebab siapa pun tidak boleh membuka kotak pembungkus naskah soal kecuali ketika mengikuti naskah soal sebelum dikirim ke sekolah-sekolah, ujarnya.

ditambahkan, naskah soal ujian disimpan di markas kepolisian baik selama kepolisian resor (polres) tingkat kabupaten serta kota maupun kepolisian sektor (polsek) ataupun tingkat kecamatan sehingga dijamin keamanannya.

seluruh naskah soal ujian disimpan selama markas kepolisian baik di polres maupun polsek oleh karenanya kerahasiaan maupun keamanan dijamin apalagi disimpan selama ruangan khusus yang kuncinya dibedakan, katanya.