Hadi Poernomo: dunia akui kinerja BPK

ketua badan pemeriksa keuangan (bpk) hadi poernomo mengatakan dunia internasional mengakui kinerja lembaga yang dipimpinnya terkait urusan pemeriksaan pengelolaan keuangan negara.

terpilihnya indonesia dijadikan ketua intosai wgea (international organization of supreme audit institution working group of environment auditing) merupakan bukti pengakuan lembaga-lembaga audit dunia kepada kinerja dan profesionalitas bpk ri, kata hadi poernomo dalam kairo, mesir, rabu malam.

hadi ditemani wakil ketua bpk ali masykur musa serta sekretaris jenderal bpk hendar ristriawan melakukan tatap muka melalui warga indonesia di balai budaya kbri kairo.

tatap wajah itu digelar dalam sela kunjungan rombongan bpk ke mesir supaya menghadiri konferensi african organization of supreme audit institutions (afrosai wgea) yang digelar di kairo dalam 14-18 april.

Informasi Lainnya:

hadi merujuk pada terpilihnya indonesia untuk ketua intosai wgea periode 2013-2016 di pertemuan pada buenos aires, argentina, dua tahun silam, menggantikan estonia.

dalam pertemuan afrosai wgea di kairo, hadi menungkapkan presentasi mengenai pengalaman bpk ri dalam mengemban tugas pemeriksaan pengelolaan keuangan negara.

menurut hadi, tugas juga wewenang bpk tak cuma menyangkut pemeriksaan keuangan, tapi dan diperluas mencakup auditing lingkungan hidup.

untuk meningkatkan kinerja pemeriksaan, bpk memanfaatkan teknologi info dengan mewujudkan pengembangan e-auditing, bekerja sama dengan instansi-instransi tenntang.

bpk sudah menjalin kerja sama melalui lembaga-lembaga pemerintah tenntang tergolong bumn supaya membangun sistem jaringan online guna memantau dengan ketat pengelolaan keuangan, katanya.

pengembangan e-auditing tersebut termasuk selama antaranya agar tahu secara tidak keliru penggunaan dana menyangkut jasa penerbangan terhadap perjalanan dinas.

kuasa usaha ad interim (kuai) kbri kairo teuku darmawan selama sambutan tatap muka tersebut menungkapkan, pertemuan dan serta dihadiri mahasiswa indonesia ini sengaja diselenggarakan selama balai budaya kbri agar memperluas wawasan tentang tugas serta wewenang bpk.