Indonesia pilih jalan ketiga untuk membangun

presiden susilo yudhoyono memilih jalan ketiga di pembangunan perekonomian indonesia serta menyejahterakan masyarakat; bukan jalan pasar bebas atau anti pasar bebas. indonesia banyak selama tengah kedua kutub mahzab pertumbuhan perekonomian dunia.

yudhoyono menjadi narasumber selama newsmaker forum thomson reuters, dalam singapura, selasa, di hadapan para pimpinan puncak perusahaan, bankir, investor internasional, serta kaum analis. berita dan analisis tentang ini disiarkan ke semua negara melalui saluran kantor berita reuters dari inggris.

kantor berita indonesia, kantor berita antara, juga berperan selama forum tersebut, selama mana direktur utama kantor berita diantara, saiful hadi, serta hadir dan berkontribusi aktif.

yudhoyono dinobatkan adalah Satu dari 10 tokoh dunia, untuk newsmaker of the year versi kantor berita reuters.

Informasi Lainnya:

terkait penobatan ini, pilihan masa 2012 saat menyampaikan undangan penganugerahan gelaran itu pada yudhoyono, pada jakarta, hadi menyatakan, kantor berita reuters menilai sby berhasil membawa indonesia melewati masa-masa kritis. indonesia dinilai yang terkuat dalam asia tenggara menghadapi krisis keuangan dunia.

forum itu biasanya mencari tokoh-tokoh dunia berpengaruh, pada antaranya mantan perdana menteri singapura, lee kuan yew dan investor ternama, george soros.

bertempat di kantor thomson reuters pada one raffles quay, lantai 28, singapura, deputy global managing editor serta regional edtor asia, dayan candappa, serta kepala biro asia tenggara, jason szep, merupakan moderator di kesempatan tersebut.

terus terang, saya memilih jalan ketiga dan tak mesti tergantung pada kutub-kutub tersebut, kata yudhoyono, pada bahasannya.

yudhoyono mengatakan, indonesia negara menarik dengan dua kutub pemikiran, antara kaum penganut pasar bebas dan anti pasar bebas yang berkembang.

untuk tersebut, diperlukan penanganan dan dan berbeda. pasar, berdasarkan dia, diperlukan untuk membangun perekonomian, namun itulah indonesia membutuhkan peran pemerintah selama pembangunan.

untuk tersebut, berdasarkan yudhoyono, saya mencari strategi kebijakan perekonomian empat jalur yakni pro pertumbuhan ekonomi, pro lapangan kerja, pro pengentasan kemiskinan, serta pro lingkungan.

strategi kebijakan tersebut hingga sejauh ini sudah menyerahkan hasil dengan pertumbuhan ekonomi bisa bertahan enam persen pada tengah krisis global, dan kemiskinan dan selalu menurun.

sementara itu, dalam forum tersebut, yudhoyono serta menjawab sederat pertanyaan dari kaum hadirin, selama antaranya terkait masalah kebijakan subsidi bbm, pengaruh china dalam perekonomian dalam asean, dan pengganti dia nanti dalam kursi kepresidenan indonesia.