Presiden Singapura kunjungi Myanmar

ledakan bom rakitan dalam afghanistan selatan menewaskan tiga tentara nato dan dua masyarakat sekutu, kata pasukan bantuan keamanan internasional (isaf) nat0 dalam sabtu.

tiga tentara isaf serta dua masyarakat sekutu tewas akibat serangan bom selama afghanistan selatan dalam hari ini, kata militer selama pernyataan dikutip afp.

pernyataan itu tak mengatakan asal negara daripada tiga tentara juga dua warga sipil dan tewas tersebut sesuai dengan kebijakan isaf.

seorang juru bicara isaf pada kabul menyatakan ledakan itu adalah Satu bom mobil yang ditujukan selama Satu patroli militer selama selatan yang dilanda pemberontakan. dan banyak korban kaum masyarakat sipil afghanistan, tambahnya.

Informasi Lainnya:

seorang pejabat afghanistan serta mengonfirmasikan kiranya ledakan itu merupakan Satu bom mobil dan ditujukan kepada Salah satu patroli nato selama kota qalat, ibu kota provinsi zabul, afghanistan selatan.

satu bom kendaraan meledak pagi ini di kota qalat saat kunjungan kenegaraan lima hari presiden singapura dr tony tan keng yam ke myanmar, yang berakhir dalam jumat, membawa peningkatan lebih lanjut hubungan dwipihak dan kerja sama ekonomi kedua negara itu.

selama kunjungannya selama nay pyi taw, tan berhadapan melalui timpalannya, presiden myanmar u thein sein, serta pembicaraan kedua pemimpin itu berfokus di peningkatan investasi singapura di myanmar dalam ketika myanmar membutuhkan modal, teknologi juga sumber daya manusia untuk melaksanakan reformasi ekonomi.

kedua presiden tersebut serta bertukar pandangan tentang studi, pembangunan perumahan dan pengembangan sumber daya manusia.

diresmikan dengan tan, international enterprise (ie) singapore membuka pusat di luar negeri ke-tujuh di yangon di kesempatan bisnis forum singapura-myanmar, dan diadakan dengan ie singapura melalui dukungan dari federasi bisnis singapura (sbf) dan uni federasi kamar dagang dan industri myanmar (umfcci).

pembukaan kantor global dan ke-37 ie menandai tonggak baru selama memperbaiki hubungan bisnis antara myanmar dan singapura.

pusat luar negeri hendak memfasilitasi perdagangan juga investasi diantara singapura serta myanmar di sektor-sektor bermanfaat termasuk infrastruktur, pengembangan industri juga perkotaan, transportasi dan logistik, manufaktur serta perdagangan.

ini juga hendak mendukung perusahaan selama myanmar dan ingin membeli singapura sebagai dasar supaya memperluas usahanya pada asia juga sekitarnya.

pada forum bisnis singapura-myanmar, dikuti dengan lebih dari 200 pengusaha dari komunitas bisnis kedua negara, tiga perjanjian dan dua nota kesepahaman (mou) ditandatangani, mulai daripada sektor telekomunikasi, perhotelan, konsumen serta bisnis jasa.

tan dan mengumumkan mendirikan sebuah lembaga latihan kejuruan dalam yangon supaya membantu myanmar membangun suatu pusat ketrampilan pekerja.

selama kunjungannya, tan serta bertemu kedua ketua dari majelis rendah u shwe mann dan pemimpin oposisi dan ketua komite agama hukum dan ketenangan dpr aung san suu kyi.

menurut statistik terjamin myanmar, investasi singapura dalam myanmar sebesar 2,216 miliar dolar as dalam februari 2013 pada 86 proyek, terhitung 5,26 persen daripada total sejak myanmar menjalankan investasi tersebut pada akhir tahun 1988 serta peringkat keenam selama peringkat investasi asing di myanmar.

kunjungan itu adalah kunjungan balasan tan atas kunjungan dan dilakukan u thein sein ke singapura selama januari 2012, di mana kedua negara menandatangani mou atas situs kerja sama teknis singapura-myanmar.

kunjungan tan ke myanmar adalah yang pertama oleh betul pemimpin puncak singapura supaya mendalami hubungan dengan myanmar selama proses demokratisasi juga reformasi.

hubungan bilateral myanmar-singapura dibuka pada 1966 saat kedua negara menjalin hubungan diplomatik, demikian xinhua.atu konvoi nato melalui. kami pergi ke suara ledakan tersebut meninggalkan banyak korban, papar pejabat provinsi tersebut yang tidak bersedia namanya disebutkan terhadap afp.

serangan itu adalah salah Satu dari serangan-serangan yang paling ada memakan korban jiwa bagi pasukan koalisi pimpinan as tahun ini, tetapi pasukan mereka mengurang operasi mereka dalam negara yang porak poranda akibat perang itu menjelang penarikan seluruh pasukan tahun 2014.