BMKG keluarkan peringatan dini peningkatan awan hujan

badan meteorologi, klimatologi serta geofisika (bmkg) menganggarkan peringatan dini terjadinya peningkatan awan hujan selama sulawesi utara dan berpotensi mengakibatkan banjir juga tanah longsor.

peringatan dini itu belum dicabut oleh karenanya harus diwaspadai dengan penduduk juga seluruh pembuat kepentingan mengenai selama daerah ini, kata kepala badan penanggulangan bencana daerah provinsi sulut, hoyke makarawung, pada manado, senin.

dia mengatakan, peringatan dini tersebut dilakukan usai pemantauan citra radar juga satelit iklim dari 27 april 2013.

dampak yang dapat ditimbulkan adalah terjadinya hujan melalui intensitas ringan sampai lebat pada kabupaten kepulauan talaud, kepulauan sangihe, kepulauan sitaro, minahasa juga manado juga diperkirakan hendak berlangsung hingga malam hari.

Informasi Lainnya:

bpbd selalu memonitor serta berkoordinasi dengan instansi mengenai dan ada dalam kabupaten dan kota. pilihan petugas malahan sudah ditempat di lokasi-lokasi rawan bencana banjir juga longsor, papar dia.

makarawung mengharapkan, penduduk dan berada pada daerah rawan longsor juga banjir tetap memperbaiki kewaspadaan, serta tidak menempati properti selama saat curah hujan tinggi.