Langkah Mari Elka terhenti di putaran dua

langkah mari elka pangestu supaya merupakan direktur jenderal world trade organization terhenti pada putaran dua sesudah sebanyak 159 negara memutuskan kandidat dari meksiko juga brazil agar masuk di putaran seterusnya.

pada putaran kedua, dari lima calon dan ada terpilih dua calon dan akan melaju ke putaran selanjutnya, yaitu wakil dari meksiko dan brazil, papar menteri perdagangan gita wirjawan, dalam siaran pers dan diterima, jumat.

gita menungkapkan, kedua calon tersebut telah digarap dengan sebanyak 159 anggota wto secara demokratis.

dengan demikian, cara mari elka pangestu dalam proses pencalonan ini tidak bisa dilanjutkan dalam putaran seterusnya, serta sudah amat disayangkan, tambah gita.

Informasi Lainnya:

namun, lanjut gita, sudah berjuang dan memberikan dukungan dan maksimal selama proses seleksi berlangsung pada salah Salah satu wanita terbaik indonesia agar menduduki jabatan terhormat di kancah internasional dibuat dirjen wto.

namun kesuksesan mari elka pangestu masuk hingga putaran kedua adalah sebuah kebanggaan tersendiri, kata gita.

gita menyatakan, menghadapi putaran final pemilihan dirjen wto, dia mengajak semua anggota wto untuk membuat koleksi pasling baik daripada kandidat yang banyak.

ada tugas berat dan mesti diemban oleh dirjen wto terpilih, keduanya memfasilitasi penyelesaian putaran doha serta membantu menciptakan sistem perdagangan multilateral yang adil kepada seluruh negara, ujar gita.

menurut gita, siapapun yang terpilih menjadi dirjen wto dan masih, aku yakin bahwa mari elka pangestu mau tetap berkontribusi pada pembangunan perdagangan menarik lingkup nasional maupun internasional melalui forum-forum lain.

proses pemilihan direktur jenderal (dirjen) wto, dan ketika ini masih dijabat oleh pascal lamy, diikuti dengan sembilan kandidat serta salah satunya adalah wakil daripada indonesia yakni menteri pariwisata serta ekonomi kreatif mari elka pangestu.

pada putaran pertama lalu, daripada sembilan kandidat yang ada mengerucut menghasilkan lima calon yaitu perwakilan dari indonesia, korea selatan, selandia masih, brazil serta meksiko.