Komisi IV DPR gelar audensi soal RUU P2H

komisi iv dpr ri mengadakan audensi dengan koalisi penduduk sipil dan komnas ham, tentang rancangan undang-undang (ruu) pemberantasan perusakan hutan (p2h).

audensi ini di rangka menyerap pendapat daripada berbagai kalangan, termasuk dari kelompok yang menolak disahkannya ruu p2h, tutur anggota komisi iv dpr ri, sri hidayati, selama sela-sela audensi dalam gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, senin.

komisi iv dpr ri, tutur sri, telah mengerjakan pembicaraan ruu p2h melalui melibatkan berbagai penanggung jawab kepentingan, termasuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

katanya, koalisi ini tak bisa info perihal pembicaraan ruu p2h sebab dilaksanakan dengan tertutup. padahal kita (komisi iv) sudah menggarap sosialisasi perihal p2h dengan semua bagian dan mencari jaring masukan, melakukan sosialisasi ke berbagai universitas, mendengar aspirasi pakar kehutanan, mengerjakan kunjungan ke brazil serta lain sebagainya, kata sri.

Informasi Lainnya:

audensi komisi iv dpr ri dipimpin oleh wakil ketua komisi iv dpr, herman khaeron serta firman subagyo.

ruu p2h mau disahkan dalam 12 april 2013, dalam rapat paripurna dpr ri menjelang penutupan waktu sidang ke-iii dpr ri tahun 2013-2013.

sebelum disahkan adalah uu, kami mau mendengar masukan dari semua bagian, termasuk lsm yang menolak disahkannya ruu p2h ini, tutur herman khaeron.