Sebagian besar ijazah caleg Medan bermasalah

sebagian sulit ijazah yang ditawarkan bakal calon anggota legislatif dan didaftarkan partai politik ke komisi pemilihan umum kota medan bermasalah.

hampir semua partai banyak yang bermasalah, papar anggota komisi pemilihan publik (kpu) kota medan rahmat kartolo simanjuntak dalam medan, minggu.

menurut rahmat, menurut verifikasi yang dilaksanakan kpu, tingkat permasalahan selama ijazah yang dimiliki bakal caleg untuk dprd kota medan itu lumayan bervariasi.

sebagian bakal caleg tersebut banyak dan melampirkan ijazah dan dilegalisir pada luar sekolahnya atau bakal caleg yang memenuhi pendidikan di sekolah negeri akan tetapi legalisirnya dalam perguruan swasta.

Informasi Lainnya:

ada serta bakal caleg yang mengaku kehilangan ijazahnya dan hanya mengganti melalui selembar surat pengganti yang formatnya tidak pas dengan ketentuan yang berlaku.

padahal, berdasarkan surat keputusan menteri pendidikan nasional nomor 59 tahun 2008 tentang pengesahan fotokopi dan surat pengganti ijazah, surat keterangan yang dilampirkan itu mesti tersedia dan nilai pendidikannya.

selain itu, kpu kota medan serta mendapatkan kehadiran caleg yang ijazahnya menggunakan bahasa arab secara keseluruhan oleh karenanya tak digemari merupakan ijazah ataupun sekadar piagam penghargaan. kita tidak tahu tersebut ijzazah atau bukan, sehingga kita berkoordinasi melalui kemenag, ujarnya.

kpu kota medan dan mendapatkan perubahan nama sekolah pada ijazah dan berkas yang dilampirkan semisal berubahnya nama sekolah teknik menengah (stm) merupakan sekolah menengah kejuruan (smk). agar jumlah semisal tersebut, kita hendak mempertanyakan ke dinas studi, ujarnya.

meski banyak ijazah dan bermasalah, akan tetapi kpu belum mau mengambil kesimpulan adanya bakal caleg yang membeli ijazah tiruan untuk bisa memenuhi pemilu 2014.