Susno Duadji hilang tapi muncul di YouTube

drama perihal susno duadji terus berlanjut. mantan kepala badan reserse kriminal kepolisian indonesia, komisaris jenderal polisi (purnawirawan) susno duadji, dan sudah dinyatakan buron atau daftar pencarian orang dengan kejaksaan agung, ditampilkan selama jejaring sosial youtube berdurasi 15 menit 34 detik.

untuk menggunakan, mudah saja. lumayan ketik kata susno duadji di mesin pencari, dengan begini web video ini mau menyuguhkan tayangan selama belasan menit tersebut. cara berkomunikasi seperti ini mirip pilihan dengan saat bekas bendaharawan dpp partai demokrat, m nazaruddin, menyampaikan maksudnya dari tempat persembunyiannya, di karthagena, kolombia.

dari youtube dan dipublikasi selama senin (29/4) itu, duadji mengatakan dirinya berada di daerah pemilihan i jawa barat; sekaligus membantah dirinya telah menghilang.

saya berada pada daerah pemilihan saya pada dapil 1 jawa barat. pasti tak betul jika dikatakan saya hilang tidak banyak rimbanya, apalagi manakala saya dikatakan melarikan diri. aku bukan pihak yang lari dari tanggung jawab adapun aku tak nampak pada muka umum merupakan supaya mencegah eksekusi liar, papar duadji dalam video tersebut.

Informasi Lainnya:

jenderal berbintang tiga bekas penegak hukum itu banyak bertutur seputar status hukum, cara mengeksekusi dia, juga pasal-pasal hukum dan dikenakan, sekaligus penjelasan pasal-pasal hukum dan dia nyatakan mengakibatkan vonis hukum itu merupakan batal (demi hukum).

sebagai contoh, dia menyoal putusan selama november 2011,yang serta tidak mencantumkan pasal 197 ayat 1 huruf k kitab undang-undang hukum acara pidana. dalam di bandingnya dan namanya bukan dirinya, tergolong nomor register bukan perkara dirinya.

menurut dia, pada dalam putusan ma di november kemarin, putusan tersebut tidak menyampaikan susno duadji bersalah; maksudnya tidak ada penyebutkan berapa berlarut hukumannya termasuk dan tidak banyak perintah supaya penahanan.

jadi, bila jaksa agung serta aparat kejaksaan mengeksekusi saya, dan memasukkan aku ke penjara mesti ditanyakan bagaimana motivasinya? ataupun ada tekanan tertentu ataupun ada objek wisata politik? sebab saya merupakan calon (legislatif).

duadji telah dimajukan partai bulan bintang dibuat calon legislatif dengan resmi; terlepas dia tengah bermasalah hukum ataupun tidak.

polisi bersama tim gabungan kejaksaan untuk kedua kalinya memburu duadji. padahal, kurang dari sepekan 2012, duadji telah ada pada depan mata personel eksekutor gabungan kejaksaan agar dijebloskan penjara. duadji lolos pada depan mata pula, pada perlindungan polisi.

kini, semuanya sibuk mencari-cari duadji. tiga properti duadji selama jakarta disatroni tim gabungan polisi juga kejaksanaan sehari penuh lalu, tapi duadji semisal menguap terlalu saja tidak ditampilkan selama mana-mana, kecuali pada yuotube.