Mahfudz: saya tidak tahu soal tanah Condet

bendahara umum dpp partai keadilan sejahtera (pks) mahfudz abdurahman mengatakan kiranya dia tak mengetahui menahu tentang dugaan aset yang disediakan mantan presiden pks luthfi hasan ishaaq berupa sebidang tanah selama wilayah condet, jakarta timur.

mahfudz mengatakan keuntungan itu usai komisi pemberantasan korupsi (kpk) memeriksa dia pada kurang lebih delapan produk di gedung kpk, jakarta, selasa, pada persentasi dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi pada kementerian pertanian serta tindak pidana pencucian uang.

saya tak hapal soal tanah itu, ini baru soal mobil saja kok, kata mahfudz usai diperiksa kpk.

mahfudz mengatakan, pemeriksaan yang diselenggarakan oleh kpk masih serupa dengan pemeriksaan dan 2012, yaitu tentang aset pks berupa Satu unit mobil berjenis volkswagen caravelle.

Informasi Lainnya:

pada senin (22/4) kpk juga memeriksa anggota komisi viii dpr asal fraksi partai keadilan sejahtera jazuli juwaini mengenai properti milik luthfi.

saya dimintai keterangan mengenai sebidang tanah dalam condet atas nama tanu margono yang di tahun 2011 dikerjasamakan dengan saudara zaky, kata jazuli seusai diperiksa kpk.

zaky, berdasarkan jazuli, adalah kader partai keadilan sejahtera (pks) dan mempunyai usaha dalam bidang rumah.

dia datang ke aku menyediakan investasi dalam tanah tersebut, akan tetapi aku tak berminat, lalu dia meminta untuk aku meminjami modal juga aku katakan saya tak sediakan uang, ungkap jazuli.

ia mengaku masih mengetahui dari penyidik kpk bahwa dalam tanah tersebut dibangun rumah milik mantan presiden pks luthfi hasan ishaaq yang menjadi tersangka dalam angka tersebut.

saya masih tahu daripada penyidik selama tanah pak tanu dibangun properti banyak salah satunya milik pak luthfi, ya, saya dimintai keterangan seputar tanah tersebut saja, ungkap jazuli.

zaky dan dimaksudkan oleh jazuli adalah ahmad zaky yang telah dicegah kpk beranjak ke luar negeri dari 14 februari, sementara tanu margono merupakan purnawirawan tni yang sudah diperiksa dalam hari jumat (19/4) bersama dengan istrinya, yace margono.

dalam jumlah itu kpk sudah memutuskan lima pihak tersangka, yakni luthfi hasan ishaaq, ahmad fathanah, dua pihak direktur pt indoguna utama dan bergerak pada jenis impor daging, yaitu juard effendi serta arya abdi effendi serta direktur utama pt indoguna utama maria elizabeth liman.