Korban tewas kapal tenggelam bertambah jadi 22 orang

korban tewas akibat tenggelamnya km karya indah dalam sungai mahakam tepatnya di kelurahan harapan baru, kecamatan loa janan, samarinda, kalimanan timur, di kamis (17/4) lalu bertambah merupakan 22 orang.

kepala badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) provinsi kaltim wahyu widhi heranata mengatakan dua jenazah terserah ditemukan dalam kamis sore kurang lebih jam 15.30 wita sehingga total korban tewas akibat tenggelamnya km karya indah adalah 22 pihak.

tadi sore, sekitar pukul 15.30 wita, dua jenazah terserah ditemukan dalam sekitar jembatan mahakam. kedua jenazah diduga korban korban km karya indah itu ditemukan selama waktu hampir bersamaan juga lokasi penemuannya pun tak berjauhan, ungkap wahyu widhi heranata, dikontak kamis malam.

jasad kedua korban tersebut lanjut wahyu widhi heranata lalu dievakuasi ke kamar mayat rsud aw sjahranie samarinda agar diidentifikasi.

Informasi Lainnya:

kondisi jenazah itu telah besar dikenali tapi menurut pakaian dan ciri-ciri fisiknya, kedua korban diduga merupakan damaris (25) serta nisa pasenggong (32), diantaranya buruh borongan cv keindahan perdana yang dipekerjakan dalam pt kalamur, ujarnya.

proses otopsi dilaksanakan sejak pukul 17.00 hingga 18.30 wita juga ketika ini kami baru menanti hasilnya, ungkap wahyu widhi heranata.

dengan ditemukannya 22 jenazah korban tenggelamnya km karya indah itu, papar wahyu widhi heranata, tinggal Salah satu penumpang dan masih pada pencarian.

walaupun masa tanggap darurat sudah berakhir dari selasa (23/4) namun tim sar dari bpbd kaltim juga kota samarinda serta brimob masih selalu mengerjakan penyisiran pada sungai mahakam supaya membeli Salah satu korban yang baru belum ditemukan, papar wahyu widhi heranata.

km karya indah dan diperkirakan mengangkut 68 penumpang dan adalah pekerja pt kalamur, sebuah perusahaan pengolahan kayu, tenggelam di sungai mahakam, kurang lebih 50 meter dari dermaga loa janan, kelurahan harapan masih, kecamatan loa janan, samarinda dalam rabu (17/4) kurang lebih jam 18.15 wita.

akibat peristiwa tersebut, 22 pihak ditemukan tewas, Satu penumpang baru selama pencarian sementara 40 orang dinyatakan selamat.